Karakteristik Unik Meja Makan Kaca dan Kayu

Ketika memilih meja makan berdasarkan bahan, biasanya ada dua kelompok pilihan; meja makan yang terbuat dari kayu atau kaca. Meja makan kayu bisa berupa meja kayu jati, trembesi atau jati Belanda, sedangkan meja makan kaca bisa berupa seratus persen kaca atau linoleum. Apapun itu, masing-masing memiliki karakteristik unik tersendiri yang tidak bisa dibandingkan.

Meja Makan Kayu

Meja makan kayu memiliki kesan klasik dan anggun walaupun desainnya bisa dibuat modern. Meja makan kayu memiliki variasi warna gelap atau terang tergantung jenis kayu dan pengerjaan akhirnya, namun kesan akhirnya biasanya natural atau klasik. Walaupun meja makan kayu banyak dipesan oleh penggemar desain antik atau bergaya tradisional, meja makan kayu bergaya modern sudah banyak dipesan oleh penggemar desain kontemporer.

Meja makan kayu yang berkesan klasik

Meja makan kayu yang berkesan klasik

 

Meja makan kayu juga dikenal memberikan kesan simpel dan hangat; itulah sebabnya banyak meja di kafe bergaya urban yang dirancang sebagai tempat berkumpul dan bercengkerama terbuat dari kayu. Untuk di rumah, meja kayu lebih aman karena tidak gampang pecah.

Kekurangan dari meja kayu adalah lebih gampang bernoda jika ada sesuatu yang tumpah ke atasnya. Selain itu, kayu lebih masif dan cenderung lebih berat hingga agak sulit dipindah-pindah.

Meja Makan Kaca

Berbeda dengan meja makan kayu yang bisa memberi kesan klasik sekaligus modern tergantung modelnya, meja makan kaca benar-benar memberi kesan yang sangat modern, apalagi jika rangkanya terbuat dari besi. Meja makan kaca juga berkesan sangat ‘bersih’ dan moden, cocok untuk rumah yang benar-benar bergaya kontemporer.

Meja makan kaca berkesan modern

Meja makan kaca berkesan modern

Meja makan kaca cocok untuk yang menyukai kepraktisan, karena sangat mudah dibersihkan dan biasanya ada yang berukuran kecil sehingga bisa disesuaikan dengan jumlah orang di rumah. Bobotnya juga biasanya lebih ringan sehingga mudah dipindah-pindahkan, dan tidak akan mengacaukan warna dominan ruangan (walaupun cat dan dekorasinya diganti, misalnya).

Kekurangan dari meja kaca adalah lebih beresiko karena mudah pecah, dan meja kayu ukuran besar mungkin kurang cocok diletakkan di rumah sempit yang ada banyak anak tinggal di dalamnya.

Baik meja makan kayu maupun kaca memiliki karakteristik dan keindahan masing-masing, sehingga Anda yang berbeda selera bisa punya banyak pilihan saat membeli meja makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *